Wednesday, January 4, 2012

Peluang Usaha Budidaya Jamur

December 30th, 2011 | Comments Off

Indonesia adalah wilayah yang sangat cocok untuk usaha budidaya jamur, dikarenakan diindonesia memiliki alam/keadaan yang cukup lembab dan hangat, hal ini sangat cocok sekali untuk media tumbuh jamur. untuk memulai budidaya jamur tidak dibutuhkan modal yang terlalu besar serta tidak terlalu sulit. kenapa kami mengatakan tidak terlalu sulit dan sangat terjangkau modalnya karena sebagian besar menggunakan limbah baik itu limbah serbuk gergaji dan ditambahkan dedak. kdua bahan tadi sangat amat mudah untukkita jumpai atau temukan di hampir seluruh wilayah indonesia.

Peluang usaha jamur ini prospeknya masih sangat amat luas sekali, baik itu dari pasar dalam negri sendiri dan pasar luar negri, seperti china, korea, dan jepang. dikarenakan sangat mudahnya serta modal yang tidak terlalu banyak, mulai awal 2005 sampai dengan artikel ini saya tulis, mungkin sudah ada ratusan petani jamur yang tersebar di seluruh indonesia, namun setahu saya yang paling bayak membudidayakan jamur serta memberikan pelatihan-pelatihan mengenai budidaya jamur masih di wilayah jawa , khususnya jaw barat dan jawa tengah.

Banyak hal yang bisa kita manffatkan atau kita jual di jamur ini, sehingga bisa menghasilakn buat kita baik itu dari penjualan bibit jamur, jamur yang siap konsumsi itu sendiri, media tanam jamur itu sendiri, maupun olahan jamur, dan masih banyak lainya ( karena masih bisa dikembangkan lagi)

Pastikan anda mencoba membudidayakan jamur sebagai peluang usaha yang memiliki pontensi sangat menjajikan untuk sekarang dan akan datang.

Filed under: Peluang Usaha Agrobisnis


View the original article here