Friday, June 1, 2012

Bisnis Developer Properti

Bisnis developer properti merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Mungkin secara sekilas, kebanyakan orang akan berfikir bahwa bisnis developer properti akan membutuhkan modal yang sangar besar dan juga bisnisnya sendiri yang sangat kompleks, sehingga tidak banyak orang yang akan berfikir ke arah sana.

Namun bagi mereka yang sudah cukup nyaman dengan investasi properti, bukan hanya sudah memulainya tetapi sudah berjalan sehingga mempunyai beberapa properti yang sudah menghasilkan uang atau cash flow, maka kemungkinan besar akan melirik untuk berbisnis developer properti.

Mengapa mereka, baik yang sudah memulai investasi properti, maupun yang belum namun sudah cukup familiar dengan bisnis properti  tertarik dengan bisnis developer properti? Berikut ini kemungkinan beberapa alasan mengapa mereka tertarik:

1. Bisnis developer properti menjanjikan laba yang lebih besar
Kalau berbisnis atau investasi properti bisa menghasilkan keuntungan sewa yang besarnya sekitar 5-8% per tahun, dan mungkin beberapa properti yang bagus yang bisa menghasilkan 8-10% per tahun, maka berbisnis developer bisa menghasilkan keuntungan 80-100% dalam waktu 1 tahun.

2. Berbisnis developer properti tidak perlu modal yang sangat besar
Anggapan bahwa berbisnis developer properti intu membutuhkan modal yang sangat besar, jawabannya ya dan tidak. Ketika orang mendengar modal yang sangat besar, banyak yang berfikir bahwa mereka harus keluarin uang dari kantong sendiri. Tidak banyak yang tau, bahwa ada beberapa strategi yang bisa di gunakan untuk mendanai bsinis developer properti sehingga tidak perlu semua uang keluar dari kantong sendiri. Salah satu contoh yang sanagat mudah tentu kerjasama dengan pemilik modal, misalnya saja kerja sama dengan pemilik tanah dan berbagi hasil dengan pemilik tanah tersebut, dengan demikian developer tidak harus beli tanah sendiri

Contoh di atas cuman sedikit dari alasan mengapa berbisnis developer properti. Nah untuk belajar, mengetahui lebih lanjut tentang bisnis developer properti, seperti:
  • Strategi bsinis properti
  • Strategi menjadi broker
  • Strategi bisnis renovasi rumah
  • Strategi bisnis mini developer
  • Sumber Modal bisnis properti
  • dll
Anda dapat mengikuti workshop bisnis developer properti yang di adakan oleh mas Aryo Diponegoro, atau bisa mendapatkan ebook "The Property Developer" langsung dari internetnya.