Tuesday, December 20, 2011

Peluang Usaha Minuman Kesehatan Pencegah Oesteoporosis

Peluang Usaha Minuman Kesehatan Pencegah Oesteoporosis. Minuman Sehat Pencegah Oesteoporosis Rapuh tulang atau di kenal osteoporosis merupakan penyakit yang sering diderita manula.  Salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan kalsium dalam tulang. Guna mencegah terjadinya osteoporosis saat tua nanti, semasa muda dibiasakan memakan dan minum yang mengandung zat kalsium yang cukup tinggi.Itulah awal ide Peluang Usaha Minuman Kesehatan ini.
Peluang Usaha Minuman Kesehatan . Tujuan yang ingin dicapai dari program ini adalam mengetahui formulasi yang tepat dalam membuat sari kedelai dengan penambahan ekstrak daun torbangun sebagai pengembagan produk minuman tinggi kalsium untuk mencegah osteoporosis. Dengan begitu, nantinya orang akan mudah menemukan minuman yang bisa mencegah kerapuhan tulang dan sekaligus membuka  Peluang Usaha Minuman Kesehatan Pencegah Oesteoporosis
gambar tulang Oesteoporosis – Peluang Usaha Minuman Kesehatan

Bentuk Inovasi Peluang Usaha Minuman Kesehatan ini :
Gunakan kedelai lokal yang segar, bulat sempurna, dan berwarna kuning cerah. Untuk mendapatkan sarinya, kedelai direndam semalam agar tekstur lunak. Cuci bersih, tambah natrium bikarbonat, dan hancurkan dengan blender. Lalu pematangan di atas api dan hasilnya disaring. Filtrat yang didapat, dibuat bubuk dengan metode spray dying. Daun torbangun yang digunakan, bentuk daun dan batang segar, dan berwarna hijau.
Ekstrak didapatkan selelah sortasi, di  – blanching selama 3 menit pada suhu 80oC untuk menghilangkan bau langu. Ekstraksi dilakukan 4 kali, hasil filtrate ekstraksi ditambahkan maltodeksrin, perbandingan 5% dan 10%. Hasil ekstraksi dibuat bubuk dengan metode spray drying. Kedua bubuk dicampurkan. Lalu campur lagi dengan sukralos, melon powder, CMC, dan garam. Bila ingin mengkonsumsi tinggal mencampurkannya dengan air.
Jika anda berminat dengan ide Peluang Usaha Minuman Kesehatan ini .Kontak  Peluang Usaha Minuman Kesehatan Pencegah Oesteoporosis :  ketua pelaksana program Minuman Pencegah Oesteoporosis, Adiarti Nursasanti, mahasiswi IPB Bogor. ( Peluang Usaha Minuman Kesehatan Pencegah Oesteoporosis )

Peluang Usaha Ini Di posting pada Tuesday, December 13th, 2011 at 8:54 am Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.